Hut Bhayangkara ke 77, Kapolres Muaro Jambi Berikan Cinderamata ke Purnawirawan Polri

img 20230701 wa0044
img 20230701 wa0044

Muaro Jambi, jambiseru.com – Wujud rasa syukur di Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 77 Polres Muaro Jambi menggelar syukuran dan Doa bersama yang dilaksanakan di Aula Wira Pratama Polres Muaro Jambi, Sabtu (1/07/2023).

Dalam kesempatan tersebut dihadiri langsung  Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, S.H., M.H.,  Pabung Kodim 0145/Jambi Letkol Inf. Syafendi, S.Ag., M. Sos., Sekda Kabupaten Muaro Jambi Budi Hartono, S.Sos., M.T., Ketua DPRD Kab. Muaro Jambi Yuli Setia Bakti, S.E., Kajari Muaro Jambi Kamin, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Sengeti H. Syahril.kasat Pol PP Kab. Muaro Jambi Drs. Indra Gunawan, M.H., Ka Lapas Perempuan diwakili Kepala KPLP Lapas Perempuan Kelas II B Jambi Yuli Wirdina, S.H., M.H.,  Ketua KPU Kab. Muaro Jambi Almuttaqin.,  Ketua Panwas Kab. Muaro Jambi M. Yusuf, S.E.

Dalam Sambutannya Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Arta S.I.K Melalui Kasi Humas AKP Suryadi SH menyampaikan, pertama-tama tidak henti-hentinya mengucapkan puji dan syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa Karena pada hari yang cerah ini dan Insya Allah penuh berkah ini kita bisa melaksanakan Syukuran peringatan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dalam keadaan sehat walafiat

Dalam rangka melaksanakan syukuran peringatan hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 HUT Bhayangkara bukanlah hari kelahiran kepolisian Negara Republik Indonesia saja fungsi, peran dan Organisasi Kepolisian setelah hidup dan lembaga di setiap komunitas masyarakat Indonesia yang telah ada jauh sebelum negara ini merdeka hari Bhayangkara ditetapkan pada tanggal 1 Juli 1946 sebagai wujud Republik restrukturisasi Indonesia kepolisian yang negara kepolisian sebelumnya terdistribusi dibeberapa Instansi Pemerintah.

Pada awal dibentuk tanggal 19 Agustus 1945 oleh panitia persiapan kemerdekaan Indonesia (PPKI), negara berada di bawah Kementerian Dalam Negeri (Mengikuti Kedudukan Hoofd Van dedienst Der Algemene Politie pada masa penjajahan Belanda) setelah melalui diskusi dan beberapa pertimbangan oleh sejumlah panitia maka diterbitkan penetapan NO. 11/SD/1946 tanggal 25 Juni 1946 yang menetapkan bahwa jawatan kepolisian negara dikeluarkan dari lingkungan Kementerian Dalam Negeri menjadi jawatan tersendiri langsung di bawah perdana menteri pada demokrasi parlementer dan di bawah presiden dalam sistem presidensil dengan demikian kepolisian membangun organisasi lebih leluasa kepolisian sesuai tuntutan negara demokratis serta 1 Juli dikenang sebagai hari kepolisian.

Pada peringatan hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 ini mengangkat tema “Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju” Melalui Tema ini diharapkan Polri Khususnya Polresta Jambi dapat mengamankan jalannya pelaksanaan Pemilu 2024 sehingga tercipta pemilu aman dan damai menuju Indonesia Maju.

“Kami berharap diumur yang semakin dewasa ini Polri dapat terus berkembang,menjadi Instansi terbaik yang dapat di percaya dan di andalkan serta lebih bermanfaat dan di butuhkan oleh masyarakat, kami harap kehadiran kami menjadi penyejuk, Penenang dan sahabat bagi Masyarakat Khususnya Masyarakat Muaro Jambi.”Kata Kapolres

Usai memberikan sambutannya, Kapolres Muaro Jambi turut memberikan Cinderamata kepada Purnawirawan Polres Muaro Jambi.(uda)

KLIK DI SINI : BACA BERITA JAMBI SERU DI GOOGLE NEWS 

Pos terkait