Imbas Tragedi Kanjuruhan, Kapolres Malang Dicopot

Muaro Jambi – AKBP Ferli Hidayat resmi dicopot dari jabatan Kapolres Malang.

Ia dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Malang imbas dari tragedi di Stadion Kanjuruhan yang telah menewaskan ratusan suporter.

Bacaan Lainnya

Pencopotan itu berdasarkan Surat Telegram bernomor ST/2098X/KEP/2022 yang telah ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dilansir laman Suara.com (media partner jambiseru.com) artikel berjudul “Tragedi Kanjuruhan Telan Nyawa Ratusan Suporter, Kapolres Malang AKPB Ferli Hidayat Resmi Dicopot!“, kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, setelah dicopot, AKBP Ferli dimutasi sebagai perwira menengah (Pamen) AS SDM Polri.

Adapun jabatan Kapolres Malang diisi oleh AKBP Putu Kholis Arya yang sebelumnya menjabat Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Polda Metro Jaya.

“Berdasarkan surat telegram nomor ST/2098X/KEP/2022 menonaktifkan selaligus mengganti Kapolres Malang AKPB Ferli Hidayat dimutasikan sebagai Pamen AS SDM Polri dan digantikan AKBP Putu Kholis Arya yang sebelumnya menjabat Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Polda Metro Jaya,” kata Dedi, Senin (3/10/2022).

Selain itu, sesuai perintah Kapolri, Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta juga telah menonaktifkan Komandan Batalkan (Danyon), Komandan Kompi (Danki), dan Komandan Pleton (Danton) Brimob.

“Sesuai perintah Kapolri Kapolda Jatim pun melakukan langkah yang sama melakukan penonaktifan jabatan Danyon, Danki dan Danton Brimob sebanyak sembilan orang,” ujarnya.

Sebanyak 445 orang sebelumnya dilaporkan menjadi korban Tragedi Kanjuruhan. Dari angka tersebut 125 di antaranya dinyatakan meninggalkan dunia.(uda)

Pos terkait