Prediksi Skor Belanda vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Muaro Jambi – Berikut ini adalah prediksi skor laga antara Belanda vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022.

Tak hanya prediksi skor saja, media ini akan membahas kondisi kedua tim, head to head, dan susunan pemain.

Bacaan Lainnya

Bentrokan Belanda vs Amerika Serikat terjadi di pertandingan perdana babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Laga Belanda vs Amerika serikat akan berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu, 3 Desember 2022, pukul 22.00 WIB.

Secara statistik tim Belanda berada di peringkat kedelapan FIFA, jauh di atas Amerika Serikat yang menempati urutan ke-16.

Kemudian, melihat perjalanan kedua tim dari fase grup menuju babak sistem gugur. Belanda memiliki catatan lebih bagus daripada Amerika Serikat.

Dilansir lama Pikiran-Rakyat.com – jaringan Indonesiadaily.co.id – media partner Jambiseru.com, negara yang sering dijuluki Raja Tanpa Mahkota itu mendapatkan dua kemenangan dari tiga laga dan tidak pernah menelan kekalahan. Sedangkan Amerika Serikat, imbang dua kali dan hanya menang sekali.

Namun, melihat banyaknya kejutan di Piala Dunia 2022, statistik belum bisa menjamin tim paling besar bisa merebut kemenangan.

Kesalah kecil saat melawan Ekuador pada babak penyisihan grup menjadi catatan kurang memuaskan bagi Belanda yang membuat perjalanan mereka tidak mulus, meski masih bisa menembus babak 16 besar.

Louis van Gaal membawa skuadnya bisa meraih tujuh poin dan menjuarai Grup A Piala Dunia 2022. Cody Gakpo menjadi orang keempat dalam sejarah Belanda yang bisa mencetak gol dalam tiga pertandingan Piala Dunia secara beruntun.

Sejak eliminasi dari tangan Republik Ceko, Belanda telah merangkai 18 pertandingan tak terkalahkan yang mengesankan di semua kompetisi.

Skuad asuhan Louis van Gaal menjadi salah satu tim kontestan Piala Dunia 2022 yang memiliki catatan paling mengesankan sejauh ini.

Kemudian di kubu Amerika Serikat, meski sempat diragukan bisa lolos ke babak 16 karena tidak bisa menang dari dua pertandingan awal.

Namun, skuad asuhan Gregg Berhalter itu membuktikan diri pada laga pamungkas dengan mengalahkan Iran 0-1 dan membuat mereka mengamankan satu tempat di fase knock out.

Meski tidak keluar sebagai juara grup, namun Amerika Serikat tidak pernah terkalahkan dalam tiga pertandingan fase grup, yang memperlihatkan bahwa pertahanan mereka menjadi salah satu yang terbaik di Piala Dunia 2022.

Kondisi tim

Bek Belanda Jeremie Frimpong mengalami cedera di pergelangan kaki, yang membuat dia diragukan tampil. Tetapi, Denzel Dumfries selalu siap untuk menjaga benteng pertahanan.

Matthijs de Light dan Nathan Ake juga tersedia, namun mereka harus sedikit lebih hati-hati jika masih ingin bermain di perempat final. Karena sudah menerima kartu kuning.

Lalu dari sisi Amerika Serikat, Pulisic harus mengorbankan diri demi membawa negaranya masuk 16 besar setelah menderita memar panggul saat mencetak gol kemenangan melawan Iran.

Pulisic sedikit diragukan tampil, tetapi penyerang Chelsea itu menegaskan bahwa dia akan baik-baik saja untuk menghadapi Belanda.

Selain itu, Amerika Serikat tampaknya tidak memiliki masalah lain di kondisi kebugaran skuad.

Prediksi susunan pemain Belanda vs Amerika Serikat

Belanda (3-4-1-2): Noppert; Timber, Van Dijk, Ake; Dumfries, De Roon, F. De Jong, Blind; Klaassen; Gakpo, Depay.

Amerika Serikat (4-3-3): Turner; Dest, Carter-Vickers, Ream, Robinson; McKennie, Adams, Musah; Weah, Sargent, Pulisic.

Prediksi skor Belanda vs Amerika Serikat

Pertandingan Belanda vs Amerika Serikat diprediksi berakhir dengan skor 2-0.(uda)

Pos terkait