Saat Rizky Billar Jadi Musuh Para Emak-emak

Muaro Jambi – Karir Rizky Billar didunia hiburan kini terhenti. Baru-baru ini, ia telah dikeluarkan dari pekerjaan sebagai host Dagdut favorit warga Indonesia.

“Dengan ini kami umumkan bahwa mulai malam hari ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5,” ujar Irfan Hakim disambut gemuruh tepuk tangan para penonton yang hadir di studio.

Bacaan Lainnya

Mereka bertepuk tangan karena kegeramannya terhadap dugaan perilaku tak terpuji dari Rizky Billar terhadap Lesti Kejora.

Momen penyampain pengumuman itu dilansir dari tayangan resmi oleh Suara pada 5 Oktober 2022.

Dilansir laman Suara.com (media partner jambiseru.com) artikel berjudul “Rizky Billar jadi Musuh Para Ibu, Mereka Saksi Pertumbuhan Lesti Seperti Melihat Anak-anaknya“, sebelum pemberhentian Rizky Billar ini, dunia entertainment dikagetkan dengan pemberitaan Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora.

Kasus KDRT Rizky Billar terhadap Lesti Kejora langsung mengagetkan publik, terutama ibu-ibu dan sejumlah rekan-rekannya sesama artis.

Tindakan KDRT itu telah dilaporkan Lesti Kejora ke Polres Jakarta Selatan.

Dugaan kekerasan tersebut membuat Rizky Billar mendapat kecaman, termasuk ibu-ibu yang mengikuti perjuangan karir Lesti dari awal.

Mereka seakan memiliki ikatan moril tersendiri layaknya perhatian kepada anak-anak mereka, dibuktikan dengan atensi mereka terhadap kasus KDRT Lesti Kejora ini dengan perasan pilu.

KDRT terhadap lesti menyakiti hati para penggemar, hampir disetiap  kolom komentar media sosial Lesti, ucapan do’a dan semangat mengalir deras.

Atas kasus KDRT ini berdamak pula pada karir Rizky Billar di dunia hiburan.

Bukan tanpa alasan, pasalnya Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah membuat aturan tentang siapa yang melakukan KDRT tidak diperkenankan untuk tampil di Televisi, Radio dan media menyiaran lainnya.

Hal itu membuat salah satu tempat Rizky Billar bekerja yaitu stasiun televisi Indonesia memberi teguran tegas kepada salah satu host yaitu Rizky Billar.

Diketahui sebelumnya, Rizky Billar pernah menjadi seorang host acara D’Academy Indosiar yang merupakan ajang pencarian bakat penyanyi dangdut Indonesia.

Ramzi yang turut berada dalam satu profesi dan panggung yang sama juga turut menjelaskan soal peraturan dan imbauan KPI tentang pelarangan pelaku kekerasan untuk tampil di TV.

“Kami informasikan kepada pemirsa, agar sama-sama kita ketahui, televisi dan konten-konten digital itu berbeda. Televisi mempunya lembaga yang mengatur semua penyiaran. Berangkat dari peraturan tersebut, keputusan KPI mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi,” terang Ramzi.(uda)

Pos terkait