Pura-pura Tanya Kontrakan Rumah, Pria Asal Sumsel Curi Motor di Muaro Jambi

Muaro Jambi, jambiseru.com – Dua pria asal Sumatera Selatan (Sumsel) ditangkap unit reskrim Polsek Jaluko, Polres Muaro Jambi. Dua pria itu bernama Yopi Hansyah (35) dan Armanto (24).

Dua pria ini ditangkap lantaran mencuri motor milik salah satu warga di Desa Bertam, Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Jaluko, AKP Rody Hambali mengatakan, aksi pencurian sepeda motor ini terjadi pada Minggu 12 Maret 2023 sekitar pukul 10.30 WIB di Perumahan Bertam Indah Regency, Desa Sungai Bertam, Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi.

“Jadi dua pelaku ini datang ke rumah korban untuk pura-pura menanyakan rumah kontrakan. Selanjutnya, korban menunjukan rumah tersebut. Setelah itu, salah satu pelaku pura-pura pamit untuk membeli rokok. Bukannya beli rokok, pelaku tersebut kembali ke rumah korban dan mengambil sepeda motor milik korban tersebut,” kata AKP Rody Hambali, Senin (13/3/2023).

Dikatakan AKP Rody, aksi pelaku ini pun diketahui oleh anak korban.

“Anak korban yang sedang di rumah melihat pelaku mengambil motor itu, lalu ia berteriak dan menghubungi korban,” sebutnya.

Mengetahui sepeda motor miliknya itu dicuri, korban pun langsung melaporkan ke Polsek Jaluko.

“Mendapat laporan itu, tim reskrim kita langsung menuju ke TKP. Tak jauh dari sana, petugas kita melihat dua orang dicurigai dan langsung mengamankan dua orang pelaku tanpa adanya perlawanan,” ujarnya.(uda)

Pos terkait